Sponsor

Poligami (?)

Na’udzubillah Ya Allah jauhin dari laki-laki kayak gini. Kalau aja orang-orang itu ngeh bahwa nikah bukan sekadar memuaskan nafsu seks secara halal, tapi menyempurnakan setengah agama⸺yakin deh, mereka ga akan kepikiran untuk poligami saking khawatirnya nafkah anak istri belum cukup.

So gais, menikahlah karena memang kamu dengan niat menyempurnakan agamamu. Bukan soal umur, ga ada salahnya nikah muda, atau nikah tua. Jangan menikah hanya untuk memuaskan nafsu seks secara halal. Nikah itu bukan sekadar pacaran jadi halal; nikah jauh lebih besar daripada itu.

Nikah bukan hanya mempersatukan kamu dan dia, tapi dua keluarga besar bersatu. Di mana kalau kamu menyakiti pasanganmu, berarti kamu nyakitin satu keluarga itu. Apalagi kalau udah punya anak, amanah Allah paling besar⸺seumur hidup. Nikahlah kalau bener-bener siap, bukan karena nafsu.

Nikahlah kalau mentalmu bener-bener udah siap. Nikah itu bukan semata-mata goals, tapi juga pembelajaran seumur hidup. Ngadepin satu orang yang berwatak beda seumur hidup, yang kamu janji bakal nafkahin/urusin selamanya. Nikah itu banyak belajar⸺ga cuma seneng-seneng kayak drama.

“Tapi kan solusi baik daripada zina mata, hati ataupun fisik⸺mendingan nikah.”
ANDA TAU TIDAK KALAU RASUL JUGA NGASIH SOLUSI LAIN, YAITU ‘PUASA’⸺UNTUK MENAHAN NAFSU?

Jangan cuma sebatas ngindarin zina terus nikah, pasangan lo bukan sekadar objek pemuas nafsu lo. Ga siap harta; ga siap mental⸺ga usah nikah dulu. Tau ga kalau nikah itu berat? Tau ga ancaman ga adil sama anak istri atau nafkah batin lahir ga tercukupi gimana? Tau ga kalau setelah nikah berarti kewajiban lo nambah banyak buat suami/istri, & anak?

“Tapi kAn nIkah itu SuNnah yaNg diANjurkan?”
Sunnah juga kalau ga siap bukannya jadi sunnah, malah jadi dosa⸺kalau ga melaksanakan kewajiban lo dan ngasih hak-hak pasangan lo. BUKANNYA SUNNAH, malah JADI DOSA. Masih banyak kewajiban & sunnah lain yang bisa dilakoin nih. Bejibun.
“lOh pOligami aJa diBolehkan, maLah SunNah jUga.”

HALAH. Giliran poligami ngebet banget lu, padahal sunnah yang lain banyak. Kewajiban lu juga malah jadi keteteran. Noh, nyenengin anak & istri, sama penuhin hak-hak mereka secara total; WAJIB, bukan SUNNAH. Lakonin yang wajib aja dulu yang bener.

Istri punya kewajiban; suami punya kewajiban. Lakuin aja dulu wajib-wajibnya. Tau ga kalau poligami itu anjurannya ga lebih besar daripada ancamannya?⸺kalau kita ga adil sama istri lain. Ga malu di hari kiamat nanti jadi pusat perhatian seluruh makhluk dan lo terkenal GA ADIL SAMA ISTRI?

Ancaman Keras bagi Suami yang Tidak berlaku Adil dalam Poligami


Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

ﻣَﻦْ ﻛَﺎﻧَﺖْ ﻟَﻪُ ﺍﻣْﺮَﺃَﺗَﺎﻥِ ﻓَﻤَﺎﻝَ ﺇِﻟَﻰ ﺇِﺣْﺪَﺍﻫُﻤَﺎ ﺟَﺎﺀَ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﻭَﺷِﻘُّﻪُ ﻣَﺎﺋِﻞٌ

“Barangsiapa memiliki dua isteri, kemudian ia lebih condong kepada salah satu dari keduanya, maka ia akan datang pada hari kiamat dalam keadaan pundaknya miring sebelah.” (HR. Ashabus Sunan, dishahihkan oleh al-albani dan selainnya).

Poligami juga dibolehkan ama agama kalo LO ADIL. INGET KALO ADIL. Dan HAMPIR MUSTAHIL, nemu orang yang bisa di ZAMAN SEKARANG. Kebanyakan malah istri muda dikasih materi lebih banyak daripada istri tuanya⸺meanwhile yang butuh lebih banyak istri tua.

Rasul dulu poligami juga karena NOLONG istri-istri & anak-anak sahabat yang syahid waktu perang⸺BUKAN KARENA NAFSU. Buktinya, istri yang perawan cuma Aisyah⸺sisanya janda. Karena niatnya untuk melindungi istri-istri & anak-anak yang ditinggal ayahnya ini.
LAH SITU MAU POLIGAMI KARENA APA?

Poligami tapi ga adil. Bukannya pahala malah dapet ancaman dari Allah dan Rasul-Nya. Tawain aja. “DaRipAda JaJan DilUAr, atau Zina di BelaKAng iStri?”
LAH LU BINATANG APA MANUSIA, AMPE NGONTROL HAWA NAFSU AJA SELEMAH ITU? Senganggur itu apa ampe pikiran lo poligami? Istri lo kalau udah hamil anak lo sembilan bulan; lahirin anak lo tarohannya nyawa; ngurus anak lo; beresin rumah lo; bikin anak-anak lo pinter, sehat, dan cakep; nyuciin baju lo; ngelayanin nafsu lo. Terus lo masih bisa-bisanya mikir buat poligami?⸺Sakit kali lo otaknya (?)

Umar bin Khattab, sahabat nabi PALING DITAKUTI MUSUH-MUSUHNYA, sampe SETAN AJA TAKUT DAN MILIH JALAN LAIN KALO MEREKA BERPAPASAN SAMA UMAR aja ga pernah SEKALI PUN marahin atau cuekin istrinya⸺poligami apalagi.
Mau tau alasan Umar pas ditanya sahabat lain, tentang kenapa ia ga pernah marah sama istrinya?

“Dialah yang menjaga anak-anakku ketika aku tidak ada; yang mengurusiku ketika aku sakit; yang mencuci bajuku ketika kotor; yang memasak makanan untukku kapan pun aku lapar, bagaimana mungkin aku memarahinya?

Noh. LO GA DIJAMIN MASUK SURGA KEK UMAR AJA BEGAYA POLIGAMI. Ckckckck. So, menikahlah dengan bijak; menikahlah ketika siap. Bahagiain pasangan dengan sebaik-baiknya. Kalau mulai hambar, lakuin apa pun biar seru dan asik lagi. Solusinya banyak, ga cuma poligami. Bosen itu pasti, apalagi pernikahan seumur hidup⸺tapi ga poligami juga. Be wise.

Inget, qoidah fikihnya, “Lebih utama meninggalkan hal-hal yang lebih banyak mudharat-nya ketimbang maslahah-nya.” Jadi, seboleh-bolehnya poligami, diusahakan jangan, karena ga ada yang bisa menjamin orang bisa adil sama pasangannya. Satu aja kadang hak-haknya dikuragi, apalagi poligami.

Gemes bat ama orang-orang kek begini, pengen gue jadiin botol larutan Cap Kaki Tiga, biar bisa diremes⸺terus DIINJEK, terus DIBUANG.
Share on Google Plus

About Lilaccountz

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. pukulan yg sangat keras, semoga banyak yg sadar
    aamiin...

    BalasHapus