Sponsor

Don’t Judge

 

Tidak bermaksud menyerang kelompok mana pun, tapi seandainya orang-orang menghargai wanita-wanita berhijab panjang dan bercadar sebagaimana mereka menghargai Tara Basro yang memposting foto memakai bikini, pasti lebih enak dan adil.

Bukannya malah ngecap radikal dan hujat sana-sini ke yang bercadar :(

Poin gue adalah, orang-orang zaman sekarang ga adil⸺menuntut kebebasan berpakaian; menuntut agar tidak mencap jelek siapa pun yang berpakaian terbuka di sosmed, tapi dengan seenaknya mencap radikal, kadrun, sobat gurun, dan stigma negatif lainnya ke wanita-wanita yang berpakaian tertutup.

Miris ya?

Padahal yang berpakaian tertutup hanya berusaha menjalankan perintah tuhannya; sama-sama wanita; sama-sama berhak untuk dihargai dengan baik⸺hanya perbeddaan stigma di masyarakat berbeda jauh. Kalau ga bisa berkata yang baik, at least jangan mencela.

Even kalian beropini, “TAPI CADAR KAN BUKAN BUDAYA KITA, ITU BUDAYA ARAB.”

Itu kan menurut kalian? Menurut mereka yang bercadar, itu adalah perintah Allah⸺walau berbeda sudut pandang, apa ga bisa menghargai pendapat orang lain?

Tidak setuju ga berarti kalian bisa menghujat seenaknya.

Belajar saling menghargai aja, isi otak orang beda-beda. Yang beropini cadar adalah budaya, ya hargai yang beropini cadar itu ibadah⸺begitu pula sebaliknya. Apalagi kalau kalian muslim, jangan mau dihasut biar benci saudara semuslim kalian hanya gara-gara stigma negative yang tersebar. Yuk hargai!

Nih yaa, Cadar: Budaya atau Ibadah (?)dibaca buat nambah wawasan dan membantu kalian biar tidak gampang dihasut/menghasut.

Eventho kalian menemukan perbuatan tidak enak dari orang-orang bercadar, tolong jangan digeneralisir dan mencap jelek cadarnya ya? Sama halnya jika ada perbuatan jelek dari yang memakai pakaian terbuka. Pakaian dengan sikap/lisan seseorang tidak berarti selalu berhubungan J Ini urusan pilihan.

Yaa sebagaimana wanita-wanita yang berpakaian terbuka tidak rela jika dicap “rusak” hanya karena pakaiannya, masa kalian tega asal manggil dan cap “teroris” ke wanita-wanita yang bercadar atau berkerudung panjang? Hati-hati loh, eventho sesama muslim⸺bisa-bisa kalian dzolim dan mencela syariat agama.

Intinya saling menghormati⸺yang berhijab panjang, jangan jadi sombong dan merendahkan yang belum berhijab seakan lebih mulia; yang tidak berhijab or belum berhijab, jangan menjustifikasi yang berhijab panjang seakan-akan radikal, teroris, dsb. ⸺OKE? :)

Share on Google Plus

About Lilaccountz

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar