Sponsor

Shodaqoh Ga Akan Ada Ruginya



Mau cerita kalau shodaqoh itu ga akan ada ruginya (ga bermaksud riya, berharap bisa jadi inspirasi)

Contohnya ini:

Jadi tadi pagi, pas berangkat ngampus⸺gue lihat ada ranting di jalan. Pas banget tadi malemnya di Secreto gua ada yang cerita soal dia yang rutin sodaqoh tiap hari, dan gue jujur iri banget.

Nah gue tadi kaya ragu gitu mau nyingkirin rantingnya, karena jalan rame. Tapi gue inget soal yang Secreto itu.

Jadi gue sempet bolak-balik 3x. Awalnya mau ambil, gajadi⸺gue lanjut jalan. Balik lagi, ga jadi⸺sampai gue terakhir memantapkan hati, siapa tau diitung jadi amal sodaqoh hari ini, karena menyingkirkan rintangan di jalan kan termasuk sodaqoh.

Akhirnya gue ambil tuh ranting, karena emang semalem abis ujan, jalanan basah licin⸺dan ranting itu masih ada daunnya­⸺jadi emang berpotensi bahaya. Akhirnya gue ambil.

Nah, flashback hari kamis sore⸺gue bilang ke temen kos gue, “Mba,aku susu kurma dong,” (karena teman sekelasnya jualan), terus dia WA temennya.

Temennya yang jual susu kurma ini, karena sistem beli susu kurmanya harus pre-order. Ternyata ga direspon. Mba kos gue bilang pas pagi tadi sebelum kejadian gue nyingkirin ranting, “Miw, orangnya ga respon, kayaknya dia ga jual karena dia lagi ga di rumahnya sendiri.” Jadi yaudah gue ga berharap⸺ga berharap banyak.

Eh tau-tau  istirahat barusan  jam 10.00, temen sekelas gue (dulunya juga satu pesantren) dating nyamperin kursi gue, “Nih”

DIKASIH SUSU KURMAN GRATIS (sebelumnya emang dia sempet bilang mau ngasih karena dia ada rezeki, tapi dia bilang ga janji⸺jadi gue ga ngarep-ngarep amat).

Gue langsung mikir, “Ya Allah, ini ganjaran kebaikannya cepet banget. Alhamdulillah.”

Gue bener-bener ga mikir nyingkirin ranting itu hal spesial. Beneran niat sodaqoh  karena sekalian mumpung Jum’at. Ga expect bakal dikasih susu kurma cuma-cuma⸺yang gue pengenin dari kemarin. 

MUKA GUE GIRANG BANGET MAAP

Jadi, pokoknya jangan pernah takut miskin dengan sodaqoh guys, gue berkali-kali buktiin sendiri kalau tiap gue sodaqoh, rezeki selalu adaa aja tanpa gue sangka :”)

Apalagi memang di harta kita itu ada hak orang miskin & anak yatim kan.
Ga mau kan kalau kita jadi serakah.

Jangan sampe harta kita jadi boomerang yang bikin kita masuk ke neraka, karena kita ga ngasih hak orang lain okay?

Sodaqoh justru bikin kita kaya dunia akhirat. Kaya hati, rezeki juga jadi berkah in syaa Allah
Ku juga lagi belajar rutin sodaqoh, ga perlu banyak-banyak kok, untuk awal-awal⸺2000/hari cukup.

YUK SEMANGAT SODAQOHNYA! Mumpung hari Jum’at, mau lagi kepepet duitnya⸺ga papa sodaqoh barang 500 rupiah ke masjid, in syaa Allah berkah :’)

Bisa jalan dengan ngasih nasi bungkus ke pemulung yang kalian temui di jalan, or mesen Go Food, tapi  untuk drivernya sendiri, banyaaakkkk banget cara sodaqoh

Jangan lupa bilang Masya Allah :’)

Have a nice Friday! Perbanyak solawat, banyakin doa mumpung waktu ijabah!

Yang cowo ke masjid! Malu sama Allah udah dikasih rezeki bernapas sampe sekarang, ke masjid ga bisa.

Awas aja ya you you pada yang cowo ga ke masjid, sunat 2x pake golok

Sodaqoh ga melulu soal harta kok

Ngasih snack yang kita punya ke anak-anak sekitar kos/rumah, bantu orang tua nyebrang jalan, ngasih kursi di angkutan umum ke orang yang butuh, nyingkirin rintangan di jalan, buaanyak banget.

Allah sebaik dan sepenyayang itu.
Share on Google Plus

About Lilaccountz

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar